Breaking News

Ketua KNPI kabupaten Mimika, Awen Magai dan Ketua MPI kabupaten Mimika, Maximus Tipagau, lakukan Kunjungan kerja sekaligus membagi alat tulis dan sombako.


Timika Papua | Liputan.onenews.co.id- Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia KNPI  kabupaten Mimika, Awen Magai bersama Ketua Majelis Pemuda Indonesia MPI kabupaten Mimika, Maximus Tipagau, lakukan kunjungan kerja membagi sembako dan alat tulis. Ada delapan (8) titip kampung satu Distrik yang ada di Distrik Kokonau. selasa(Kokonau 22/5/2023)

dalam tujuan kunjungan kerja yang di lakukan oleh, Ketua KNPI kabupaten Mimika, Awen Magai dan MPI kabupaten Mimika, Maksimus Tipigau. membagi alat tulis dan membagi sombaki demi membantu masyarakat yang lebih membutuhkan. 

Adapun barang yang di bagikan untuk masyarakat setempat yaitu, air bersih, sagu, sombako dan alat tulis. 

Ketua KNPI Awen Magai, Mengatakan tujuan dari Kunjungan ini memang suda Sangat lama terlintas dalam benaknya dan menjadi kerinduan terbesar untuk melakukan kunjungan ke wilayah pesisir pantai sekaligus membawa kebutuhan masyarakat dan anak-anak yang masih berada di bangku sekolah.

"Suda menjadi kerinduan dalam hati saya untuk jalan kunjungi sodara-sodara kita yang ada di wilayah pesisir pantai saat saya belum menjabat sebagai ketua KNPI kabupaten Mimika, dan hari ini saya suda terpilih dan di Lantik menjadi ketua KNPI, saat ini yang menjadi kerinduan yang ada dalam hati saya dan pikiran saya, ya saya jalankan dan saya melihat banyak potensi yang bisa di kembangkan di wilayah pesisir pantai dan setelah balik ke Timika nanti kami  pengurus akan dorong ke pemerintah daerah," ucap Awen 


Awen menyampaikan, dirinya berasal dari kampung dan ini saatnya pihaknya dan putra-putri daerah akan bangun daerahnya dengan cara merak  dan Pihaknya berharap kepada pemerintah daerah harus mendukung pihaknya. 

"Kami berharap pemerintah mendukung kami, dan kami akan bangun dari kampung ke kota saat ini banyak potensi yang ada di wilayah pesisir pantai Sumber daya alam (SDA) dan sumber daya manusia (SDM) sangat bisa di berdayakan dari berbagai sisi, pemerintah harus mendukung kami," ungkapnya

Lanjutnya, ia menjelaskan saat ini pemuda hadir untuk tidak lagi ada dalam bentuk kelompok, suku ras dan agam tetapi pemuda yang berada di bawa kepemimpinanya hadir untuk membangun kabupaten Mimika, bukan untuk memecah belah antar kelompok ataupun kepentingan politik di kabupaten Mimika, ia menegaskan pemuda yang berada di bawah kepemimpinanya hadir sebagai Garda perubahan untuk mimika maju dan mendukung program -program pemerintah.

"hari ini kami suda di kampung pertama yang suda kami berikan bantuan dalam bentuk alat tulis, sembako, dan air bersih dan besok kami akan Lanjutkan untuk bagi untuk tujuh kampung yang belum kami datangi karna memang perjalanan kami di batasi dengan waktu,"

Awen juga selaku ketua KNPI kabupaten Mimika, mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak Maximus Tipagau selaku ketua MPI kabupaten Mimika, dan juga sebagai Gladiator Papua. Yang suda mengajak dan mendukung program kami pergurus KNPI melalui bidang Pendidikan.

( @Red** )
© Copyright 2022 - LIPUTAN.ONENEWS.CO.ID