Breaking News

MUI Kabupaten Sukabumi Menggelar Acara Halal Bihalal Tahun 1444

Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat | Liputan.onenews.co.id - Dalam Kegiatan MUI Kabupaten  Sukabumi  Mengadakan Acara Silaturahmi  dan Halal Bihalal Tahun 1444 H,
yang di bertempat digedung Dakwah dan Islamic Center Cisaat,Kamis,11 Mei 2023.

Adapun Tamu Undangan yang Hadir : " Iyos Somantri " Wakil Bupati Kabupaten  Sukabumi ), Kapolres Sukabumi, Dandim 0607 Sukabumi, Kalapas Sukabumi Serta dihadiri oleh LSM dan Ormas Islam, Ketua Umum DPP GOIB Dan Pengurus DPP GOIB, DPP Sapu Jagat, NU, Muhamadiyah, SI dan para Sesepuh Ulama, dan Pengurus MUI Kabupaten Sukabumi, DMI Kabupaten Sukabumi, Kalapas Warungkiara, Ibu Ibu pengajian.
"Wakil Ketua MUI Kabupaten Sukabumi " Prof. Dr. H. Masykuri Abdillah, M.A. mengatakan Dalam sambutannya " Pada Silaturahmi dan Halal Bihalal ini berterimakasih semua MUI dari tingkat Desa, Kecamatan serta para Ormas Islam yang sudah hadir.

Masih wakil Ketua MUI Kab. Sukabumi "
 saya harap MUI Kabupaten sampai MUI Tingkat Kecamatan dan MUI tingkat Desa, harus saling menjaga persatuan, solidaritas dan kondusifitas serta menjaga marwah MUI.Katanya.
Selanjutnya Sambutan " Iyos Somantri " menuturkan " Bahwa Ulama, Umaroh bersatu padu,khodimul umah ( Pelayan umat ) ini harus di kaloborasikan, Bersinergi bahwa kita akan menghadapi Tahun politik kita harus menjaga situasi kondusif dengan menjunjung norma norma agama.

"Kita semuanya menggiring Masyarakat  agar menyampaikan suara hak pilihnya Untuk pemilihan  Presiden dan Calon Legislatif membantu Penyelenggara Pemilu Tahun 2024. 

Dan jaga kondusifitasnya kita harus bersinergi,berkaloborasi,harus bahu membahu,, apalagi Umaroh itu sebagai pelayan umat untuk membawa Sukabumi yang Relegius untuk Masyarakat Kabupaten  Sukabumi, diakhiri sambutanya Wakil Bupati Kabupaten  Sukabumi Mengucapkan Minal Aizdin Walfaizin,tuturnya.

Ketua Umum MUI Kabupaten  Sukabumi 
" KH.E. Fathilah Nadziri " Mengungkapkan pada Sambutan Halal Bihalal ini " Bahwa Kabupaten  Sukabumi Ulamanya Rendah diri, Mudah-mudahan  sifat itu harus di tingkatkan lagi, jaga netralitas dalam Hak pilih.

"Jangan bersandar pada kekuatan, jangan bersandar ke ilmuwan serta jangan bersandar dengan ke pintarannya akan tetapi tetap tawadhu Dan jaga Ukuah islamiyah , Relegius supaya tetap terjalin  Kebersamaan dan mencapai Masyarakat yang Relegius dan jaga kerukunan sesama umat .

Diakhir Sambutannya Ketua MUI adalah Mitra Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi, ada beberapa Masalah diantaranya, Bank esok/ Rentenir, Judi Online, LGBT, dan Narkoba atau obat obatnya terlarang yang masih bebas berjualan, Kita semua harus bersatu untuk menyikapi permaslahan itu.ungkapnya

( @sp.Liputan )














© Copyright 2022 - LIPUTAN.ONENEWS.CO.ID