Breaking News

Partai GOLKAR Optimis Penambahan Kursi Di DPRD Mimika " Tahun 2024 * MENDATANG *



Mimika |Gardatipikornews.com- Ketua DPD II Partai Golkar, Fernandon Yansen Tinal bersama kader Golkal usai menyerahkan berkas pendaftaran caleg ke KPU Mimika. (Foto Kaperwil)

TIMIKA PAPUA – partai Golkar telah mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mimika, untuk serahkan berkas pengajuan bakal calon anggota DPRD Kabupaten Mimika. 

Berdasarkan berkas yang diserahkan kepada KPU kabupaten Mimika, dan disesuaikan dengan SILON,  Golkar  berkasnya dinyatakan lengkap. Hal itu di sampaikan oleh Ketua KPU Mimika, Indra Ebang Ola usai menerima pendaftaran dari partai Golkar, Jumat (12/5/2023).


Indra menjelaskan, sebenarnya sudah ada empat parpol yang datang ke KPU, Tapi yang dinyatakan lengkap baru dua yaitu Golkar dan PDIP, Sementara NasDem, masih ada catatan untuk perbaikan berkas caleg dari daerah pemilihan II sehingga harus dilengkapi. Sementara PAN, dijadwalkan ulang karena ada beberapa hal yang harus dipenuhi. “Jadi dari 18 partai politi, baru dua yang dinyatakan lengkap,” jelas Indra.

Namun demikian, KPU Mimika, akan lakukan tahapan verifikasi administrasi yang dijadwalkan mulai 15 Mei hingga 23 Juni mendatang Sehingga parpol masih memiliki kesempatan untuk melakukan perbaikan administrasi.

Masa pendaftaran caleg dari parpol tersisa sehari. KPU Mimika, Menegaskan bahwa pendaftaran akan ditutup pada Minggu (14/5/2023) tepat pada pukul 23.59 waktu Timika, peringatan untuk  partai politik yang belum mendaftar agar segerah mendaftar, mengingat waktu yang tersedia suda hampir selesai. Sementara untuk proses pemeriksaan berkas dan penyesuaian dengan SILON membutuhkan waktu yang cukup lama.

partai seperti Partai Golkar yang datang Jumat (12/5/2023) membutuhkan waktu sekitar empat jam. Meski akhirnya dinyatakan lengkap setelah dilakukan pemeriksaan. Ketua DPD II Partai Golkar, Fernando Yansen Tinal mengatakan ini bukti bahwa Partai Golkar sudah siap untuk mengikuti pemilihan legislatif di tahun 2024 nanti.

Sebagai partai pemenang di Mimika, dengan perolehan 7 kursi, Yansen optimis kader Golkar bisa mempertahankan. Apalagi para inkumben diberi amanat menempatai urutan pertama di dapilnya masing-masing. “Kami yakin bisa pertahankan 7 kursi bahkan kami target bisa tambah satu kursi untuk itu kami sedang fokus pembekalan bakal caleg,” tutupnya.

** @sp.Red** )
© Copyright 2022 - LIPUTAN.ONENEWS.CO.ID