Breaking News

Pemdes Cibadung Kecamatan Gunungsindur Sosialisasi Pelaksanaan Kegiatan Bantuan Keuangan Infrastruktur Desa Program Samisade


Bogor | Liputan.onenews.co.id  - Selasa, 15 Agustus 2023 Pemerintah Desa Cibadung Kecamatan Gunungsindur Kabupaten Bogor, pada Pukul. 13.00 menggelar Sosialisasi Pelaksanaan Kegiatan Bantuan Keuangan Infrastruktur Desa Program Samisade 2023 yang mana akan dibangun jalan di wilayah Kampung Cibadung RT. 001/RW. 09 Desa Cibadung.

Sebagai tuan rumah adalah Kepala Desa Bardi, didampingi Sekdes Mansur, Kasi Kesra Agus, beserta kasi/kaur Pemdes Cibadung. Ketua RT/RW, Kadus I, BPD, LPM, Babinsa Aipda Kadar, Tokoh Masyarakat/agama/pemuda setempat.

Semua menyambut  dengan wajah ramah gembira penuh semangat menyambut Pemcam Gunungsindur, Camat Dace Hatomi, Sadih, serta  staf kecamatan lainnya. Juga dihadiri Pendamping Desa Zulkifli Ahmad.

Sekdes Mansur dalam acara sosialisasi tersebut menjadi pembawa acara, memberi waktu kepada Kepala Desa Bardi.
 
Kades Bardi mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran Camat Dace Hatomi bersama kasi kaur Pemcam Gunungsindur. Berbahagia karena dapat membangun dengan menggunakan anggaran APBD Kabupaten Bogor dalam Program Samisade.

Usai sambutan singkat Kepala Desa Bardi, Ketua BPD Rosyid Saksana S.Pd, memberi apresiasi kepada kepala desa yang gerak cepat (gercep), sesuai dengan semboyan Kabupaten Bogor. Dan warga dusun sangat antusias menyambut pembangunan betonisasi Program Samisade, karena diyakini perekonomian warga akan semakin meningkat. Diharapkan Desa Cibadung kedepannya nanti mendapat anggaran yang lebih besar.

Sambutan terakhir diberikan pembawa acara Sekdes Mansur kepada Camat Gunungsindur Dace Hatomi. Awal sambutan ia menuturkan kalau kontur tanah di Kampung Cibadung RT. 001/RW. 09 cukup extreem. Juga mengatakan kalau Kades Bardi tidak ingin menyimpan anggaran lama-lama, ia akan sesegera mungkin membangun program Samisade. Juga mengatakan kalau Desa Cibadung masih ada beberapa jalan desa yang belum layak untuk dilintasi. Oleh karena itu warga diharapkan kesadarannya untuk selalu merawat dan menjaga jalan yang baru dibangun nanti, sehingga jalan tersebut awet.

Usai memberikan paparan  dan harapan Camat Gunungsindur, sosialisasi pelaksanaan kegiatan bantuan keuangan infrastruktur Program Samisade, dilakukan penyerahan cangkul secara simbolik dari Kades Bardi kepada TPK Agus.

Pewarta: @gustion Kaperwil Jabar
© Copyright 2022 - LIPUTAN.ONENEWS.CO.ID