Breaking News

Musabaqah Tilawatil Qur'an Tingkat Kecamatan Parung ke 45 Tahun 2023 Digelar Di Desa Waru Dimeriahkan PawaiTaaruf Dihadiri Para Kades Danramil Serta Polsek Parung


Bogor | Liputan.onenews.co.id - Selasa, 15 Agustus 2023 Pukul. 7.30 Kantor Pemerintah Desa Waru Kecamatan Parung dipenuhi oleh ribuan warga desa se Kecamatan Parung, karena pada hari ini dilaksanakan Musabaqah Tilawatil Qur'an Tingkat Kecamatan Parung ke 45 Tahun 2023 digelar di Desa Waru yang dimeriahkan pawai taaruf dengan peserta ribuan warga 9 desa.

Acara MTQ dipusatkan di Padepokan Ayati Rahman Gasah Roso Rt. 003/ Rw. 06 Kampung Tulang Kuning. Saat itu tampak Camat Parung Drs. Adi Henryana S.Ip M.Si, selaku tuan rumah  Kepala Desa Waru  Muhidin, Anggota DPRD Dapil VI Kabupaten Bogor Atma SE MM, Ketua MUI Desa Waru, Ketua MUI Kecamatan Parung, Danramil 0621-22/Parung Kapt. Inf. Koswara, Serma Maryulis, Pelda Ade Setiawan, Serka Silalahi, Serda Dadang, Serka Gatot Dwi Purnomo, Serma Ramun, Sertu Ageng Prasetyo, Serda Galih, Sertu Albar Kene,  Polsek Parung Aipda Sutopo, dan Aipda Dwi. Perwakilan Puskesmas Cogreg dan Parung, UPT, perwakilan Muslimah NU Parung, kader paud/posyandu, tokoh agama/masyarakat/pemuda.

Sementara start pawai ta'aruf di Lapangan Daging dan Finish di Rw. 06, dengan dikawal mobil patroli Pol. PP Kecamatan Parung. Kepala Desa yang hadir bersama Ketua TP. PKK adalah: Kades Cogreg Mad Yusuf Supriatna, Kades Bojong Sempu Pitung Abdurahman, Kades Iwul Nasim Setiawan, Kades Waru Jaya Udin.S, Kades Bojong Indah Satiri, Kades Pamegarsari Dian Iskndar, Kades Parung Nurwidia, dan Sekdes Jabon Mekar Ina P Yuliana.

Acara yang dipandu Staf Kecamatan Parung Fikri dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya disusul dengan mars MTQ. Kemudian Ketua LPTQ Kecamatan Parung Ramdan Firdaus S.Sos dengan puji syukur membacakan SK Majelis MTQ, serta penetapan Dewan Halim.

Dalam satu kesempatan Fikri memberi kesempatan kepada Camat Parung Drs Adi Henryana S.Ip mengutarakan rasa gembira melihat warga desa se Kecamatan Parung yang begitu antusias dan luar biasa dalam menegakkan agama Islam. Ia berharap dalam pelaksanaan MTQ, ingin memperoleh prestasi dan bukannya prestise. 

Dalam mengikuti dan menjuarai pawai ta'aruf, terdapat 3 Pemdes yang memperoleh juara, yaitu: Juara 1 Desa Waru,  Juara 2 adalah Desa Pamegar sari, dan Juara ke 3 adalah Desa Cogreg.

Camat Drs. Adi Henryana kemudian memukul bedug, yang menandakan MTQ Tingkat Kecamatan Parung resmi dibuka.

Pewarta: Agustion Kaperwil Jabar
© Copyright 2022 - LIPUTAN.ONENEWS.CO.ID