Breaking News

Pemdes Sukamaju, Kecamatan Sukalarang Dorong Perekonomian Masyarakat Dengan Cara Tingkatkan Infrastruktur Jalan

Sukabumi | Liputan.onenews.co.id - Dalam rangka mendorong dan meningkatkan perekonomian masyarakat, Pemerintah Desa Sukamaju, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi, merealisasikan pembangunan infrastruktur jalan yang dilakukan secara berkelanjutan. Seperti pembangunan rabat beton yang tengah dilaksanakan dari Dana Desa (DD) Tahap 3 Tahun Anggaran 2023. Pembangunan tersebut merupakan program lanjutan dari tahap sebelumnya dengan total volume 1.125 meter.

Kepala Desa Sukamaju, Haris Sugiarto menjelaskan, bahwa pembangunan jalan yang dibiayai Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2023 sepanjang 1.125 meter dibagi tiga tahap.

"Rabat beton tahun ini 1.125 meter dijadikan tiga tahap, tahap pertama 552 meter yang lokasinya dari RT 5 sampai RT 6, tahap kedua 264 meter dari RT 6 sampai RT 7, dan tahap ketiga dari RT 7-8 sampai RT 9 sepanjang 309 meter. Nah untuk tahap tiga ini sedang dalam pengerjaan, jadi tahun ini selesai", ungkapnya, Kamis (14/9/23.

Tujuan pembangunan, sambung Haris, memang untuk masyarakat dan mendorong perekonomian masyarakat. Karena itu untuk mempercepat realisasi program pembangunan, selain dana desa diharapkan ada tambahan anggaran, baik dari pemerintah pusat dan daerah.

"Kami berharap kepada pemerintah daerah dan pusat untuk memberikan tambahan anggaran karena banyak jalan yang rusak parah. Alhamdulillah kemarin dari Perkim ada dua titik 2000 meter bisa selesai, tinggal 2000 meter lagi yang rusak-rusak. Kami berharap, mudah-mudahan dari pimpinan daerah atau dari dinas instansi terkait bisa membantu untuk tahun 2024", Imbuhnya kepada Gardatipikornews.com.

Terpisah Ketua BPD Desa Sukamaju, Hidayat mengapresiasi pemerintahan Desa Sukamaju atas program pembangunan yang telah dilaksanakan.

"kami sebagai Ketua BPD, juga sebagai perwakilan masyarakat tentunya mengapresiasi dengan progres pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah desa, jalan ini sangat diidam-idamkan oleh masyarakat sejak dulu ingin adanya infrastuktur yang memadai, karena jalan ini akses satu-satunya jalan yang menunjang bagi perputeran roda perekonomian. Alhamdulillah saat ini bisa terwujud pembangunan rabat beton. Kami sebagai perwakilan masyarakat mengharapkan jalan ini dirawat secara bersama-sama, kita harus berjalan sinergis", ujarnya

 

( Pewarta : Asep Supyandi  & Red@ksi  )

© Copyright 2022 - LIPUTAN.ONENEWS.CO.ID