Breaking News

Panwaslucam Kecamatan Cireunghas Gelar Pres Release Terkait Pengawasan Distribusi Logistik Pemilu Tahun 2024


Sukabumi, Cireunghas  | Liputan.onenews.co.id  - Panitia Pengawasan Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Cireunghas Kabupaten Sukabumi, menggelar konferensi pers pengawasan distribusi logistik pada Pemilu 2024. Bertempat di Kantor Sekertariat Kp. Lio Pojok RT. 001/001 Desa Cireunghas Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat. Panwaslu Kecmatan Cireunghas, Sabtu (27/01/2024).

Kegiatan tersebut dipimpin lqngsung oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Cireunghas, Muhamad Ahyar. SS didampingi Kordiv HP2HM Ade Hermansyah.S.Pd.I dan Kordiv P3S, Asep Dendi,S.Pd dan juga dihadiri oleh Unsur Forkopimcam yang diantaranya perwakilan dari  Kecamatan Cireunghas Andri, IPDA Teguh yang merupakan perwakilan dari Polsek Cireunghas, Serma Itang Sudeni Danpos Ramil Cireunghas Koramil 01/Sukaraja Kodim 0607/ Kota Sukabumi, dan tamu undangan lainnya.

Panwaslu Kecamatan Cireunghas terus mengawal proses pendistribusian logistik pemilu berupa 4 kotak suara bersegel yang masing-masing berisi 56.222 lembar surat suara, 202 set plano dan alat bantu coblos tuna netra untuk 13 Desa se-Kecamatan Cisolok. Keempat kotak suara tersebut memuat surat suara DPD, DPRD-Kab Dapil 1, DPRD-Provinsi, dan DPR Pusat.

Dalam pengawasan langsung tersebut, Ketua Panwas Cireunghas Ahyar menekankan jangan sampai ada keterlambatan pendistribusian maupun ketidaktepatan jumlah surat suara yang disediakan.

“Panwaslu bertugas untuk memastikan PPK dan petugas pendistribusian logistik khususnya surat suara sesuai dengan perencanaan, tahapan, waktu, jumlah dan ketepatan yangg sudah direncanakan yang dibutuhkan untuk pemilu 2024”, jelasnya.

“Pemenuhan perlengkapan pemungutan suara, dukungan perlengkapan lainnya, dan perlengkapan pemungutan suara lainnya atau yang dikenal sebagai logistik Pemilu menjadi salah satu kunci terwujudnya pemilu berintegritas”, pungkasnya.

( @wandi )
© Copyright 2022 - LIPUTAN.ONENEWS.CO.ID