Breaking News

Panwaslucam Kebonpedes Melaksanakan Giat Publikasi Dan Dokumentasi Pengawasan Logistik Pemilu Tahun 2024

Kabupaten Sukabumi, Kebonpedes, Jawa Barat | Liputan.onenews.co.id - Panwaslucam Kebonpedes Gelar Publikasi Dan Dokumentasi Pengawasan Logistik Pemilu Tahun 2024 tingkat Kecamatan yang dihadiri oleh jajaran Kesekretariatan Panwaslucam Kebonpedes dan seluruh PKD serta Perwakilan media dan Stakeholder tingkat Kecamatan Kebonpedes, acara ini bertempat di Kantor Sekretariat Panwaslu Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat. Senin, 12/02/24

Sambutan sekaligus membuka acara Rapat Pengawasan Publikasi dan Dokumentasi pada Pengawasan Logistik Pemilu Tahun 2024, Ketua Panwaslu Kecamatan Kebonpedes selaku Kordiv SDMODI, Dedi Junaedi, M.Pd. menjelaskan "Bahwasanya sebagai lembaga pengawas pemilihan umum tingkat kecamatan, Panwaslu Kecamatan Kebonpedes Kabupaten Sukabumi harus meningkatkan kesiapan dan integritas dalam melaksanakan tugas pengawasan tahapan logistik".

Dalam melakukan pengawasan dan pendistribusian logistik "Dedi Junaedi, M.Pd memaparkan bahwa pengawas perlu memaksimalkan pengawasan secara penuh dan ada beberapa hal yang menjadi konsen pengawasan logisik dan pendistribusiannya antara lain adalah memastikan distribusi logistik tepat jenis, tepat jumlah, tepat kualitas, tepat waktu dan tepat sasaran dan harus dilakukan pengawasan secara maksimal. Ditambah lagi sekarang sudah masuk musim penghujan maka harus dipastikan kondisi logistik aman dan dalam kondisi baik.

Lebih lanjut Dedi Junaedi, M.Pd. menyampaikan kepada peserta pemilu untuk mentaati PKPU 15 tahun 2023 pasal 70 sampai 73 yang diubah dalam PKPU 20 Tahun 2023 yang berisi tentang larangan dalam kampanye, ungkapnya.

"Selanjutnya menurut Anggota Panwaslu Kordiv P3S Ai Ida Rosdiana, M.Pd. Saat diwawancarai terkait Pengawasan Logistik, menuturkan "Dalam pengawasan logistik pemilu 2024 mengacu pada 3 point : memastikan kelengkapan dan ketepatan jadwal pendistribusian logistik, memeriksa kondisi keamanan Gudang penyimpanan, serta mencegah potensi manipulasi atau kecurangan terkait logistik pemilu".

Adapun sebagai Langkah pencegahan, Panwaslu kecamatan Kebonpedes memberikan himbauan langsung kepada PPK untuk meningkatkan pemantauan keamanan logistik yang nantinya akan didistribusikan ke setiap TPS.tuturnya.

( **Asp. Red** )

© Copyright 2022 - LIPUTAN.ONENEWS.CO.ID