Breaking News

Komunikasi Sosial Salah Satu Cara Babinsa Desa Bojong Sempu Serma Maryulis Jalin Silaturahmi Dengan Warga

 
Bogor ||  Liputan.onenews.co.id  - Hubungan akrab dengan warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa. Salah satunya adalah dengan melakukan komunikasi sosial (Komsos) untuk menciptakan interaksi dan kekompakan antara Babinsa bersama warga binaannya. 

Inilah yang dilakukan oleh Babinsa Desa Bojong Sempu Kecamatan Parung Serma Maryulis yang dalam menjalin keakraban dan melaksanakan komsos dengan warga binaannya, pada Minggu 26 Mei 2024 di Kampung Sawamurti Rt 01 Rw 02, yang dihadiri oleh Kepala Desa Pitung Abdurahman S.Sy, Babinmas Iptu Suratno, Yadi (Ketua Rt 04) dan Yana .

Dalam kegiatan komsosnya, Serma Maryulis menuturkan pada awak media "Kegiatan komsos ini adalah untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI, khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaan."
Ungkap Serma Maryulis lagi: "Tujuan komsos juga untuk mengetahui sejauh mana perkembangan situasi di wilayah binaan. Dengan adanya interaksi komunikasi antara babinsa dengan warga binaan akan dapat mempererat hubungan TNI dengan rakyat. Dengan kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh babinsa, diharapkan dapat diterima positif oleh masyarakat."

Dengan keberadaan babinsa yang selalu memantau wilayah binaannya, diharapkan babinsa akan tahu permasalahan di wilayahnya, sehingga dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan.

Pewarta: @gustion
© Copyright 2022 - LIPUTAN.ONENEWS.CO.ID